• BLACKBERRY

    Dapatkan Daftar dan Spesifikasi Blackberry Terbaru Harga Baru dan Second Lengkap di sini . ...

  • SAMSUNG MOBILE

    Dapatkan Daftar dan Spesifikasi HP Samsung Terbaru Harga Baru dan Second Lengkap di sini . ...

  • HP NOKIA

    Dapatkan Daftar dan Spesifikasi HP NOKIA Terbaru Harga Baru dan Second Lengkap di sini . ...

  • SONY ERICSSON

    Dapatkan Daftar dan Spesifikasi SONY ERICSSON Terbaru Harga Baru dan Second Lengkap di sini . ...

  • Facebook Tips

    Go to Blogger edit html and replace these slide 5 description with your own words. ...

Nokia XL

Nokia selama ini terkenal memakai sistem operasi sendiri tanpa ikut dengan tren pasar yang berkembang, seiring dengan makin populernya android maka mau tidak mau akhirnya vendor asal finlandia ini mengadopsi sistem operasi besutan dari google ini. Nokia mengeluarkan 3 seri baru salah satunya yang kita bahas kali ini adalah versi yang paling besar yaitu Nokia XL

Berdesain hampir mirip dengan seri sebelumnya yaitu Lumia dengan sistem operasi windows phonenya, dengan dimensi 141.4x77.7x10.9 berbobot 190 gram full touchscreen dengan bentuk kotak yang menarik perhatian ketika dalam genggaman tangan. Ukuran layar 5 inchi yang mengadopsi ukuran yang lagi tren saat ini XL ini terlihat lebih besar, bobotnya juga lebih berat daripada samsung note 3 yang notabene lebih besar ukuran layarnya yang membuatnya lebih kokoh dalam genggaman. Bahan materialnya menggunakan polikarbonat yang menjadikan ciri khusus pada seri premiumnya dan pada bagian belakang casing atau back covernya dilabur dengan warna doff. Smartphone ini hadir 5 pilihan warna menarik diantaranya : putih, hitam, orange, kuning, hijau dan biru.

Display IPS LCD capasitive touchscreeen 480x800 piksel -187 ppi untuk kerapatan warna serta multi touch, resolusi pada seri ini sama dengan Nokia X, terdapat juga fitur Glance Screen seperti yang dimiliki seri lumia yang membuat tampilan notifikasi dan informasi waktu pada layar terkunci lebih minim konsumsi daya baterai / hemat. Terdapat juga fitur double tap seperti pada Smartphone LG dengan ketukan 2 kali pada layar untuk mengaktifkan layar.

Sistem operasi memakai OS Android V 4.1.2 Jelly Bean Nokia X Platform 1.0 UI yang mengindikasikan Nokia setengah hati dalam memberikan OS Android ini akan tetapi memberikan tampilan baru  bagi yang bosan dengan tampilan Android sebelumnya, Nokia menggabungkan antara tampilan windows phone dengan Live Tile dan Asha touchscreen UI pada bagian fastlane.

Pada spesifikasi hardware digunakan prosessor Dual Core Cortex A5 Qualcomm MSM8225 Snapdragon  1 Ghz S4 play chipset, GPU Adreno 203, RAM 768 MB, 4 GB memori internal, serta slot eksternal sampai 32 GB, menggunakan baterai Li-Ion 2000 mAh., walaupun tampilan mirip seri Lumia yang bermain pada kelas premium Nokia, akan tetapi dari spesifikasi yang diberikan terlihat ini Nokia bermain pada pangsa pasar pemula. Dibandingkan dengan seri X seri ini lebih unggul pada sisi memori.

Kamera multimedia dibekali  5 MP, 2592x1944 piksel berfitur autofocus, LED Flash, 1/4" sensor size, panorama, face detection, kamera sekunder 2 MP. disamping itu dilengkapi juga pengaturan white balance, exposure, ISO, sharpness, saturasi dan lain sebagainya. Pada perekam video resolusi FWVGA berkecepatan 30 fps.

Konektifitas jaringan sinyal Dual slot SIM, Quad band GSM, Dual Band GSDPA, GPRS sampai dengan 85.6 kbps, EDGE sampai dengan 23.8 kbps, HSDPA 7.2 mbps, HSUPA 5.76 mbps, WiFi 802.11 b/g/n, WiFi HotSpot, bluetooth V3.0 dengan A2DP, HS juga microUSB V 2.0.






Harga release baru : Rp.1.999.000

Categories:

0 comments:

Post a Comment